Ketika Mulai Lelah Jalan-jalan, Saatnya ke 360 Dome Theatre Untuk Rebahan

0
404
360 Dome Theatre Jogja
Berlibur bersama keluargadi 360 Dome Theatre Jogja

Masa-masa libur seluruh anggota keluarga memang sayang hanya jika dilewatkan tanpa kegiatan bersama. Jika Jogja adalah kampung halaman atau masuk dalam tempat rencana liburan, ada tempat baru yang seru menunggu. 360 Dome Theatre yang berlokasi di komplek Pyramid, Sewon,Bantul siap memberi sensasi berbeda dalam menonton film. Tempat ini baru dibuka awal Mei 2019 lalu, jadi bisa dijadikan tujuan wisata anti-mainstream tentunya.

360 Dome Theatre Jogja
foto oleh Farras
Angka 360 pada nama gedung teater ini merujuk pada sudut yang digunakan sebagai layar. Jika di teater bioskop pada umumnya kita hanya menyaksikan film pada layar lebar yang datar atau sedikit melengkung, 360 Dome Theatre menawarkan layar raksasa melingkar. Layar ini memenuhi area depan, atas, samping, dan belakang kepala kita ketika memasuki ruangan. Jadi, alih-alih kursi, karpet rumput sintetis terhampar sebagai alas duduk. Satu lagi yang jangan lupa ketika memasuki teater ini, copot alas kaki! Tenang, tas kita tidak akan kotor karena di pintu masuk ada petugas yang meminjami tas kain sebagai wadah sepatu. Saran saya, pakailah sandal atau alas kaki lain yang mudah dilepas. Tidak, tidak usah sepatu boot yang talinya sampai ke betis.
Begitu masuk ke dalam ruangan, semua aturan di teater bioskop pada umumnya juga berlaku di tempat ini. Terlebih, karena ruangan berbentuk kubah, suara apapun jadi bergema di sini. Oleh karena itu, setelah masuk segera carilah posisi paling enak untuk merebahkan badan, diam, dan nikmati lah film yang diputar. Lumayan, 25-30 menit durasi film kamu tak perlu jalan kemana-mana dan mengeluh panas berulang-ulang tapi pandanganmu tetap dimanjakan. Apa lagi, pihak pengelola tengah mempersiapkan teks atau suara terjemahan Bahasa Indonesia untuk film-film berbahasa asing ini agar mudah dimengerti para penonton.
Menonton film sambil merebahkan badan dan sedikit berimajinasi
Satu tiket di 360 Dome Theatre seharga Rp 18.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk penonton dewasa. Rekreasi berbalut teknologi ini bisa dinikmati secara visual oleh siapa saja, apa lagi film-film yang dipilih berisi pengetahuan selain tentunya hiburan. Tidak perlu takut, jika itenary perjalananmu ke daerah selatan termasuk berkunjung ke Pantai Parangtritis atau Gumuk Pasir terlebih dulu. Karena, jam pemutaran di 360 Dome Theatre dimulai dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. Film akan ditayangkan setiap satu jam sekali. Info lebih lengkap tentang harga tiket, judul film, lokasi, dan jam tayang bisa dipantau dan ditanyakan langsu di sini.
Dome Cafe
                                  Dome Cafe
Selesai menonton, jangan terburu-buru pulang. 360 Dome Theatre dilengkapi dengan Dome Cafe yang menyediakan aneka penganan sesuai selera setiap anggota keluarga. Ada bakmi jawa, kebab, seblak, dan makanan lain sebagai pengganjal perut atau makanan utama. Pilihan minum pun beragam, mulai dari teh, kopi, dan favorit saya adalah smoothies mangga yang manis dan segar. Harga kuliner di sini mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 25.00 per-porsi. Harga yang masih cukup masuk akal untuk makanan di tempat wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here